Search

Kamis, 09 Oktober 2014

Wisata Bendungan Kalimantong (Refleksi Ciptaan Yang Kuasa)

Wisata Jalan-jalan di Bendungan Kalimantong
Wisata Sumbawa Barat - Uuh ... dingin sekali pagi itu. Matahari belum sepenggal naik. Ayam-ayam masih bekejaran berebut makan untuk sarapan pagi. Aku tertawa terkekeh-kekeh. Geli rasanya melihat tingkah polah ayam-ayam di pekarangan rumah separuh.

Ups, hampir lupa kalau ada agenda jalan-jalan ke bendungan Kalimantong, Brang Ene. Segera persiapkan keperluan. Dari bensin, kondisi ban, rem, makanan ringan dan sebotol air penghilang rasa dahaga. Sang istri sudah terlebih dahulu membekaliku dengan senyum sumringah. Itu dilakukan agar aku tetap semangat menyusuri jalan Brang Ene.

Suzuki kesayangan segera mengantarku ke Bendungan Kalimantong. Baru sebentar memasuki bibir persawahan, cuaca dingin mulai menggigit kulit. Hamparan sawah-sawah berwarna hijau. Mata terasa lebih segar, jiwa terasa tentram dan pikiran menjadi jauh lebih tenang. Tak ada gaduh seperti di kota-kota.

Senyum masyarakat Kalimantong menebar di sepanjang perjalanan. Hangat sekali. Tak menyesal ku pijakkan kaki di Kalimantong. Damai.

Tak terasa Bendungan Kalimantong sudah di depan mata. Segera ku berlari mendekati. Ku lepaskan pakaian hingga tersisa celana pendek. Byur … segar airmu Tuhan. Ku tenggelam dalam kebesaran ciptaan-Mu, Bendungan Kalimantong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates