Search

Sabtu, 07 September 2013

Bakso Al-Muttaqien, Bakso Dengan Sistem Syari’ah.

Bakso Syari'ah
Selamat datang di pangkalan informasi seputar Kabupaten Sumbawa Barat. Blog ini menyajikan informasi dari berbagai sisi. Yang disajikan secara bebas, menarik, menggugah, dan independen. Blog ini mengajak pembaca untuk BERGERAK dan BERGERAK. Seperti motto blog ini, “Semangat donk, Jangan Diam. Sebab, diam tidak akan menghasilkan apa pun. Diam hanya membawa beban bagi orang sekitar. Jadi bergeraklah. Move on and don’t give up”.

Jika anda berkunjung ke Taliwang, jangan lupa memburu kulinernya. Pasalnya, panganan kuliner yang disuguhkan di ibu kota Taliwang dari Kabupaten Sumbawa Barat memiliki keanekaragaman bernilai tinggi. Dijamin akan ketagihan dan akan balik lagi ke tempat-tempat dimana warung kuliner tersebut berada. Tapi tahukah anda bila di Taliwang terdapat kuliner yang menggunakan system Syari’ah?

Kuliner tersebut adalah Bakso Al-Muttaqien. Kenapa saya namakan bakso Al-Muttaqien dengan system Syari’ah? Sebab pernah suatu kali saya makan bakso di sana, ketika azan Isya berkumandang sang penyaji bakso langsung ngeloyor (pergi) ke masjid setelah mengamankan uang penjualan bakso terlebih dahulu. Padahal waktu itu ada yang masih makan bakso. Istri saya saja hanya melongo saat si penyaji bakso pergi. Mengucapkan pamit saja tidak. Pikir saya, “Wah mati gaya nih penyajinya?”. Namun dengan sikapnya tersebut, saya ikut sholat berjama’ah di masjid. Sebuah dakwah tanpa kata-kata yang berhasil merekrut saya sholat di masjid.

Ia pun tidak peduli jika barang dagangannya diambil orang. Ia juga tidak takut bila si pembeli tidak membayar. Yang penting ia sholat. Soal rezeki, ia yakin rezekinya tidak akan tertukar. Dan benar saja. Sepulang dari masjid, saya melihat banyak orang antri membeli bakso. Saya pun tertegun. Saya pun ingat sebuah firman Allah yang berbunyi,”Barang siapa yang membela agama Allah, maka Allah akan meninggikan kedudukannya.” Inilah salah satu janji Allah dengan balasan didatangkan para pembeli bakso dalam jumlah yang banyak. Kita juga tidak tahu, bisa saja orang-orang tersebut seorang malaikat yang disamarkan wujudnya oleh Allah SWT. Wallahu’alam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates